Monday 25 November 2019

Sinopsis "La Barka" - NH Dhini

Standard
     Selama menunggu proses perceraian dengan suaminya, Rini dan anaknya tinggal di rumah seorang sahabatnya yang bernama Monique, Rumah Monique di daerah yang Perancis Selatan, tepatnya di La Barka. Monique telah ia kenal sejak Rina bekerja sebagai pengasuh anak - anak pada salah satu keluarga insinyur di Perancis. Selama tinggal di rumah Monique, Rina bertemu dan berkenalan dengan orang – orang yang sering dating dan berkunjung silih berganti ke rumah Monique. Orang – orang tersebut membawa cerita tersendiri dalam kehidupan mereka masing – masing. 
Rina bertemu Francine dan Rene. Francine adalah teman Monique. Monique telah lama bekerja dengan Francine. Dari hubungan pekerjaannya tersbeut mereka kemudian berteman baik. Rene merupakan suami dari Francine. Keadaan rumah tangga mereka berdua tidak sehangat rumah tangga orang – orang pada umumnya. Francine sering menjalin hubungan dengan wanita lain seperti Claudine, Sybile, serta Rina pun pernah.
Pertama kali Rini bertemu dengan Rene, yang mempunyai wajah yang tampan dan badan yang tegap, Rini merasa tertarik dengan dia. Suatu hari Rina dan Rene menyempatkan waktu untuk keluar malam berdua tanpa sepengetahuan Francine. Mereka jalan berdua seperti seorang kekasih yang sedang berkencan. Kemudian, beberapa hari setelah mereka berdua jalan, Francine mengetahui kejadian tersebut yang diduga oleh Rina kabar tersebut dapat sampai ke telinga Francine dari seorang teman yang bernama Yvone. Saat Francine bertemu dengan Rina, Francine menanyakan kejadian yang terjadi beberapa hari yang lalu tersebut kepada Rina. Rina mengakui hal tersebut dan Francine merasa cemburu dengan hal tersebut. Setelah adanya kejadian tersebut,  Rina berusaha untuk menjauh dari Rene yang selalu menggodanya.
Selain Rene, Rina juga telah menjalin hubungan lebih dari teman dengan Robert. Robert adalah seorang pemuda yang umurnya tujuh tahun lebih muda darinya. Ibunya dalah Christine, seorang ibu, teman Monique. Dia adalah seorang guru yang mempuyai sifat bijaksana. Sesuai dengan profesi yang disandangnya. Tidak jauh dari sifat ibunya, sifat tersebut menurun pada Robert yang berkepribadian sopan dan menghargai orang lain. Kepribadian yang ada dalam diri Robert tersebut adalah hasil dari didikan Christine. Robert yang lebih muda tujuh dari usia Rina itu tidak mencintai kawan seumurannya. Dia malah mencintai Rina yang lebih tua 7 tahun dan telah mempunyai anak. 
Selain dua orang tersebut, yaitu Rene dan Robert. Ada orang yang selalu diharapkan datang oleh Rina. Dia selalu mengirimkannya surat kepada Rina. Suatu hari orang itu telah sekian lama tidak mengirim surat. Hati Rina pun khawatir kalau terjadi sesuatu keburukan yang menimpa orang tersebut. Dia memutuskan untuk berkirim surat kepada orang tersebut tapi tidak dibalasnya surat itu. 

0 comments:

Post a Comment