Tuesday 9 June 2015

Pejuang SBMPTN 2015 !

Standard
Alhamdulillah........... akhirnya SBMPTN-nya kelar juga. Udah niat jam setengah 6 dari rumah terus di sana masih nunggu sejam lagi.Udah niat bawa jam tangan. Ternyata pas SBMPTN malah nggak boleh bawa jam tangan. Udah bawa pensil 3, lah yang di pake cuma 1. 
Tapi ujian SBMPTN hari ini disyukuri aja deh. Ya walaupun entah nanti hasilnya bagaimana, yang penting tadi udah persiapan segala macem dengan baik. Maksudnya nggak ada barang bawaan yang ketinggal. Kalo aja ada barang yang ketinggal di rumah, pastinya udah kepikiran pas ngerjain soal, jadi nggak tenang, begitu.

Cerita dikit tentang ujian SBMPTN hari ini yaa...

Jadi, hari ini tepat tanggal 9 Juni 2015 merupakan tanggal dimana dilaksanakan kegiatan ujian SBMPTN(Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Denger - denger sih pesertanya 900ribuan, hampir 1 juta kan ?


Jujur aja. Malemnya sebelum SBM itu rasanya susah banget tidur. Kepikiran terus gitu. Tapi akhirnya tidur juga. Hak hak hak
Karena udah niat mau berangkat jam setengah 6 dari rumah, jadi, sebelum subuh udah bangun. Sambil latihan TPA dulu sebentar. 

Kenapa niat banget berangkat setengah 6 ?
Karena jarak dari rumah ke tempat ujian(UGM) lumayan jauh. Terus ini kan SBM, pastinya nanti kalo berangkat siangan di jalan udah rame kendaraan yang mau sekolah, mau ke kantor, di tambah lagi motor - motor para pejuang SBM. Orang hari - hari biasa aja juga macet.Apalagi pas ada kegiatan SBM kayak gini.


Dari rumah setengah 6, sampai di UGM jam 6 lebih dikit. Di sana masih sedikit yang dateng. Tapi lumayan. Sekitar 10 - 15 orang. Sempet dapet kenalan juga tadi, Nadiya, Dinda, sama Priska. Nadiya dari SMA 1 Bantul, yang ternyata cowoknya seangkatan sama aku, tapi jurusan otomotif. Terus Dinda dari SMA mana nggak tau, tapi dari Lombok katanya. Ibunya asli Jogja. Priska , asli Klaten. SMP-nya di Klaten ,tapi dia SMA di Ci mana ya tadi  ? Cirebon,Cikarang,atau Ci apa aku lupa. Kata dia kalo ujiannya di SMA daerah Ci..... susah nyari lokasinya. Soalnya kebanyakan SMA di sana masuk gang - gang perumahan. Nah kalo di Jogja katanya enak nyari tempatnya.

1 jam nungguin , adanya juga cuma ngobrol - ngobrol. Nyiapin persyaratan sama nyiapin mental. Hhehe
Selang 1 jam berlalu, pintu ruangan di buka. Wussssh ... udara di dalem yang dingin karena ac keluar semua.
Setelah dipersilakan masuk sama pengawasnya, semua peserta ruang B 103 masuk.
Habis itu, naruh tas di depan, mastiin hp udah mati, ambil alat tulis, terus duduk di meja yang sesuai dengan nomornya.



Sesi pertama ini, kita semua ngerjain soal TKD Saintek. Waktunya 105 menit dengan jumlah soal 60. Disitu aku nyoba ngerjain Biologi dulu, alhasil Biologi dikerjain 8 butir. Terus Matematika 2 butir, Kimia 4 butir, dan Fisika 3 butir. Sebenernya semua yang dikerjain itu ada beberapa yang nggak yakin juga. Tapi biarin, semoga nggak ada nilai minus.
Pukul 10.15 sesi pertama SBMPTN selesai. Selanjutnya, peserta dipersilakan untuk istirahat selama 30 menit. 

Setelah istirahat , kita semua masuk ke sesi kedua yaitu tes TKPA. Waktunya 105 menit serta jumlah soal 90. Pas TKPA ini, efek dag dig dug nya pas waktunya kurang 5 menit lagi dan aku baru nyampe Bahasa Inggris di no 1. Jadi deh, Bahasa Inggris cuma ngisi 3. Berharap bener semua itu .Semoga aja bener semua .Aamiin....

Leganya udah selesai, tinggal berdo'a sama nunggu pengumumannya nanti di tanggal 9 Juli 2015. Semoga kita semua LOLOS SBMPTN yaaaa.... Kalo memang BELUM LOLOS, mungkin jalannya bukan di sini. Masih banyak jalan buat menuju kesuksesan lainnya. Tetap semangat yaaaaaa ..!

0 comments:

Post a Comment