Wednesday 20 August 2014

Upacara 17 Agustus [Balairung UGM]

Standard
Assalamu'alaikum wr. wb
Saya mau cerita tentang upacara memperingati HUT RI ke-69 nih. Kalau biasanya saya dan teman - teman mengikuti upacara di lapangan SMK N 2 Depok, sekarang kami semua mengikuti upacara di halaman utara Balairung UGM.
Kalo pengumumannya, upacara di mulai sekitar pukul 07.15. Tapi sepertinya saya dan teman - teman telat.hehe

Pukul 07.14 saya baru sampai di PSDI, tempat saya dan teman - teman PKL. Sampai di PSDI Rara, Nia, Bayu, dan Agung sedang menunggu saya dan Nurna datang. Maaf yaa teman - teman.... 

Kemudian, saya dan teman - teman jalan kaki menuju Balairung, cukup jauh juga. Tadinya Bu Diah menyarankan untuk naik motor tapi kami saja yang tidak mau. Pengen jalan - jalan soalnya . Padahal jamnya udah mepet banget. Waktu itu pakai fantovel pula, udah kaya petugas paskibra aja :D

Tadi saya kira, upacaranya itu di depan Graha Saba Pramana, makannya aku mau - mau aja diajak jalan. Ternyata, pas sampai di deket Graha Saba, "Loh mana yang upacara ?" . Kata Rara"Ya kan di Gedung Pusat [Balairung] ne". Sambil agak menyesal aku bilang, "mbok tadi pake motor aja kalau gitu -_-"

Waktu perjalanan menuju Balairung, kami sempat bertemu dengan kakak kelas alumni kami yaitu Mas Usman. Kata Mas Usman, beliau lagi ada tugas ospek. Tapi saya malah lupa nanya Mas Usman masuk fakultas apa. Soalnya kami juga buru - buru ...

Satu dua tiga empat lima enam tujuh delapan... ayo sebentar lagi kita sampai teman - teman
 

Setelah beratus - ratus kaki melangkah akhirnya kita sampai di tempat yang kami tuju. Semua peserta upacara memakai pakaian putih dan bawahan hitam, kecuali kami yang masih menonjolkan seragam SMK, yaitu putih abu - abu. 

Pak Rektor [Saya lupa namanya], yang menjadi pembina upacara saat itu menyampaikan, dulu saat beliau telah diangkat menjadi rektor, beliau mendapat pesan bahwa intinya beliau itu harus mendidik mahasiswa - mahasiswanya bukan untuk menjadi orang suku Jawa, Sunda, Batak, Papua, dan suku lainnya, akan tetapi mendidik supaya menjadi orang Indonesia.

Setelah selesai upacara, kami berempat foto bersama


Oiya , kemarin sempat bertemu anak PKL dari SMK N 1 Tempel. Saat ini mereka sedang melaksanakan PKL di Fakultas FISIPOL.
Makasih ya atas bantuannya karena sudah memfotokan kami :)

Fotonya udahan dulu yuk. Sekarang kita pulang menuju PSDI. Jalan lagi jalan lagi !

 Di UGM lagi musim gugur nih

 Alhamdulillah, akhirnya kami sampai juga di PSDI

Sekilas info Upacara 17 Agustus 2014. Kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamu'alaikum wr. wb. ^_^

0 comments:

Post a Comment